Profesional datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Saat Anda mengalami masalah, keandalannya akan menentukan seberapa cepat Anda mendapatkan peralatan tersebut kembali. Layanan TI lokal memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah paling umum dengan cepat dan dengan biaya yang mahal. Meski begitu, kesalahan masih bisa terjadi di pihak konsumen. Berikut tiga hal yang harus diperhatikan ketika memilih layanan TI lokal.
Baca Kontrak
Kontrak tidak selalu merupakan hal yang paling mudah dibaca oleh konsumen. Namun gagal membacanya bukanlah alasan ketika uang Anda dipertaruhkan. Ada ketentuan dalam kontrak yang dapat menghilangkan tanggung jawab perusahaan jika peralatan Anda rusak dalam kepemilikannya. Jadi, jika ada perbaikan yang salah, mereka akan lolos dan Anda akan kehilangan uang.
Sangat penting bagi Anda untuk membaca dan menafsirkan bahasa dalam kontrak untuk mencegah hal ini terjadi. Selalu meminta kejelasan untuk mencegah kesalahpahaman dengan layanan yang diberikan. Ketika Anda menandatangani kontrak, itu adalah kesepakatan kedua belah pihak. Perusahaan akan melakukan bagiannya untuk menghormati apa pun yang tertulis. Sebagai konsumen, bagian Anda adalah memahami apa yang Anda setujui.
Apakah Ada Jaminan?
Ini adalah salah satu 'kesalahan' besar dalam industri jasa mana pun. Jaminan sebelum pengujian apa pun tidak ada gunanya kecuali perusahaan memiliki reputasi layanan pelanggan yang tinggi. Tanpa retensi pelanggan yang positif, jaminan mereka hanya dimaksudkan sebagai nilai jual yang akan membawa Anda melewati pintu tersebut. Bayangkan jaminan tidak lebih dari sekedar promosi penjualan kecuali perusahaan memiliki data untuk mendukungnya.
Jaminan yang tertulis dalam kontrak adalah hal yang berbeda dan memiliki bobot lebih dari janji lisan. Cari tahu bagaimana kontrak terhubung dengan jaminan untuk melihat apakah semuanya dapat bertahan. Perusahaan yang bersedia mempertaruhkan reputasinya (secara tertulis) selalu merupakan pilihan yang bagus.
Baca Ulasannya
Akan selalu ada satu pengulas yang marah dan tidak ada perusahaan yang bisa menyenangkannya. Namun di antara ulasan negatif dan positif, selalu ada kesamaan yang bisa ditemukan. Jika Anda melihat banyak masalah negatif yang sama terulang di beberapa ulasan, kemungkinan besar itu adalah fakta. Bahkan ulasan positif akan mencantumkan beberapa kekurangan dari perusahaan yang sejalan dengan ulasan negatif.
Sebagai calon pelanggan, tugas Anda adalah menentukan apakah ulasan tersebut berpengaruh. Luangkan waktu untuk menelepon perusahaan tersebut dan rasakan bagaimana mereka menangani bisnis. Apakah mereka terdengar profesional? Seberapa cepat pertanyaan Anda terjawab? Ini semua adalah hal yang akan mengarahkan Anda ke arah perusahaan IT lokal yang baik.
Menyelesaikan
Satu-satunya pilihan salah yang dapat Anda buat adalah tidak melakukan riset terhadap suatu perusahaan. Perhatikan baik-baik apa yang ditawarkan di muka. Perhatian terhadap detail berlaku dua arah, dan akan selalu menguntungkan konsumen.